Artikel
Trending

Deklarasi Yayasan Alumni Pertanian Soedirman

Penandatanganan Berdirinya Yayasan Alumni Pertanian Soedirman (21/11)

Ada capaian besar bagi organisasi di tahun ini. Belum genap berjalan satu tahun, pengurus baru alumni pertanian terus menunjukan konsistensinya. Salah satunya yang terjadi pada akhir pekan lalu, 21 November 2020.

Bertepatan dengan acara Sarasehan Nasional Alumni Pertanian yang diadakan fakultas secara online dan offline, Dekan Fakultas Pertanian, Anisur Rosyad, mengumumkan bahwa pengurus alumni telah mendirikan sebuah yayasan alumni, Yayasan Alumni Pertanian Soedirman. Dekan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan segenap pengurus untuk civitas akademika. “Di tengah kesibukan masing-masing, masih terus berkontribusi untuk almamater”.

Terdapat 3 poin penting yang menjadi fokus dalam setiap kegiatan alumni. Pertama adanya konektivitas, KAFaperta berharap adanya partisipasi aktif sesama alumni kepada civitas akademika. “Hampir satu tahun ke belakang telah kami mulai kembali kegiatan pemberian Beasiswa Alumni bagi 10 mahasiswa Faperta. Kegiatan lain Sembako Mahasiswa dan Pembagian Makanan Siap Saji gratis bagi mahasiswa terdampak pandemi Covid-19,” ungkap ketua umum KAFaperta, SH Sutarto.

Pembacaan Deklarasi Berdirinya Yayasan Alumni Pertanian Soedirman (21/11)

Kedua kreativitas. Pertumbuhan teknologi informasi yang kian pesat menuntut adanya cara baru untuk terus up to date agar dapat bersaing. Untuk itu dihadirkan Yayasan Alumni Pertanian Soedirman. “Adanya lembaga hukum dalam bentuk yayasan dapat memudahkan kami membangun kerjasama baik alumni dengan civitas akademika, pemerintah, BUMN maupun swasta,”  jelas SH Sutarto. Sehingga semua bisa di konsolidasikan baik dalam pengabdian masyarakat, pengembangan ekonomi lingkungan alumni maupun masyarakat luas.

Terakhir adalah kolaborasi. Hal ini menjadi sangat penting, untuk itu kami telah hadirkan website alumnipertanian.com dan official media sosial KAFaperta. “Untuk menjaring sebanyak-banyaknya alumni, agar dapat membuka seluas-luasnya kerjasama di bidang pertanian terpadu, teknologi informasi yang intinya dapat dikerjakan bersama-sama antar alumni,” Jelas SH Sutarto. Ia berharap peran serta aktif sesama alumni untuk saling menginformasikan dan registrasi pada website alumnipertanian.com, yang informasinya akan sangat berguna bagi pengembangan civitas akademika dan alumni.

Show More

Related Articles

Back to top button