Artikel

Kafaperta Gelar Bincang Santai ‘Prospek Agroindustri Atsiri Mendukung Kampus Merdeka’

Keluarga Alumni Faperta (Kafaperta) Unsoed akan menggelar bincang santai alumni pertanian. Acara yang akan digelar secara virtual ini bertajuk, ‘Prospek Agroindustri Atsiri Mendukung Kampus Merdeka’ yang akan diselenggarakan pada 3 April 2021.

Program ini menjadi sarana diskusi guna menambah wawasan alumni. “Tujuan lainnya acara ini untuk bekerja sama dengan Civitas kampus dalam rangka menunjang Kampus Merdeka”, Ungkap Ketua Kafaperta Unsoed, SH. Sutarto.

Indonesia sebagai negara tropis mempunyai keanekaragaman hayati seperti minyak atsiri (Essential Oil) yang sangat  beragam, banyak manfaat dan dapat digunakan di berbagai bidang industri. Peluang usaha ini, dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis baru dibidang pertanian. Dari acara ini diharapkan menjadi sarana diskusi pengembangan usaha dari program pengurus Kafaperta Unsoed, yang telah diwadahi oleh badan hukum dalam bentuk Yayasan Alumni Pertanian Soedirman yang telah mendapatkan SK Kemenhum HAM pada tanggal 8 Maret 2021.

Narasumber yang menjadi pembicara ini melibatkan dari kalangan profesional yang bergelut dibidang industri minia atsiri juga dari kalangan akademisi. Yaitu tiga pembicara sebagai berikut:

  1. Dr Sukamto sebagai peneliti Balistro kementan RI (salah satunya juga mengembangkan minyak atsiri).
  2. Agung Prasetyo, SP sebagai profesional PTPN IX yang juga menangani Atsiri.
  3. Begras Satria, SP sebagai pengusaha minyak atsiri.
  4. Moderator dipandu oleh Dr Santi Dwi Astuti (Kord Bid. Pengembangan dan Penerapan Teknologi LPPM Unsoed).

Acara ini bisa di ikuti oleh alumni Faperta dan Unsoed, civitas akademika, dan kalangan profesionan/umum, yang diselenggarakan pada 3 April 2021 pukul 10.00-12.00 WIB secara virtual melalui aplikasi zoom dengan ID: 874 5298 5783 Passcode: UNSOED

Show More

Related Articles

Back to top button