Artikel
Trending

Kafaperta Resmi Serahkan Beasiswa D’Scholasrship 2020

Beasiswa Keluarga Alumni Faperta Unsoed D’Scholasrship 2020, resmi diberikan kepada 10 mahasiswa terpilih dari Fakultas Pertanian yang akan menerima bantuan total biaya pendidikan sebesar Rp60 juta.

Bertempat di Ruang Rapat Besar lantai 2 Faperta Unsoed pada Jumat (3/7/2020), penyerahan beasiswa diberikan langsung oleh Ketua Umum KA Faperta, S.H. Sutarto  kepada Dekan Faperta, Dr. Ir. Anisur Rosyad, MS., dan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan mahasiswa penerima beasiswa. Penyerahan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan I, II, dan III, ketua jurusan, serta koordinator program studi, kepala laboratorium, KTU, staf administrasi di lingkungan Faperta, pengurus KA Faperta, dan perwakilan alumni.

Beasiswa KA Faperta merupakan salah satu program yang telah secara rutin dilaksanakan sejak 6 tahun yang lalu. Pada program ini, KA Faperta memberikan bantuan biaya pendidikan dengan total Rp60 juta per tahun dan diberikan setiap bulan Rp500 ribu selama dua semester kepada 10 orang mahasiswa berprestasi, dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Dana beasiswa ini berasal dari donasi rutin para alumni Faperta dari berbagai angkatan. 

“Beasiswa KA Faperta merupakan wujud perhatian yang mendalam dari alumni pada almamater khususnya mahasiswa. Dekan juga menyampaikan bahwa Faperta telah menyediakan ruangan untuk sekretariat KA Faperta guna mengoptimalkan pelaksanaan program kerja KA Faperta” ungkap Dekan Faperta, Anisur Rosyad.

Dekan Faperta menyampaikan rasa terima kasih kepada KA Faperta yang sejak awal pelantikan kepengurusan baru 2019-2023 di awal 2020 terus menerus memberikan kontribusi pada almamater.  Mulai dari kerja sama alumni yang berkarir di perusahaan swasta, pemerintahan, dan BUMN  untuk melakukan program riset dasar, penelitian pengembangan, dan magang bagi mahasiswa untuk mendukung pemberlakuan konsep baru ‘Merdeka Belajar di Perguruan Tinggi’. Pemberian bantuan 150 paket sembako, pembagian 480 paket buka puasa untuk mahasiswa Faperta yang terdampak pandemi Covid-19, dan memberikan donasi untuk perbaikan Masjid HR Bunyamin, Faperta Unsoed.

Besar harapan Dekan dari Dekan, bahwa kepengurusan saat ini mampu meningkatkan sinergi dengan Faperta diberbagai bidang. 

Ketua KA Faperta, S.H Sutarto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang sangat besar dari civitas akademika Faperta sehingga penyerahan simbolis beasiswa KA Faperta 2020 berjalan lancar dengan suasana yang penuh kehangatan dan keakraban. 

Lebih lanjut, Toto menyampaikan beberapa program KA Faperta 2020, diantaranya yaitu mengoptimalkan website KA Faperta sebagai sumber informasi dan penghubung antara alumni dengan civitas akademika Faperta, memperkuat database alumni, mengoptimalkan fungsi sekretariat KA Faperta untuk mendukung pelaksanaan program kerja dengan bantuan dari mahasiswa penerima beasiswa, dan menguatkan kerja sama dalam pengembangan bidang tri darma perguruan tinggi secara intensif dengan almamater serta sinergi yang kokoh dengan berbagai pihak (Kementerian, BUMN, perbankan, dinas terkait, industri, UKM, dan lainnya). Untuk tujuan ini, KA Faperta telah merintis pendirian Yayasan KA Faperta sebagai bentuk badan hukum bagi kegiatan alumni ke depan.

Berdasarkan data dari bidang kemahasiswaan Faperta, nama penerima beasiswa KA Faperta D’Scholarship 2020, yaitu:

M. Agus Fatkhuloh (A1D017005), Filan Hidayah (AJ) (A1H019007), Dinda Dwiyani (A1F017022), Firda Ilma Dea (A1F017011), Rahajeng Aina Nurrahmah (A1C017031), Reza Darmawan (A1C018030), Ramawan Budiaji (A1A017031), Sefirstya Shabrinazzahrani (A1A018055), Hanin Nur Fa’izah (A0B019009), Miftahul Cahyaningsih (A0A018083).

Perwakilan penerima beasiswa Sefirstya Shabrinazzahrani, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian alumni dan berjanji untuk lebih semangat dalam kuliah dan menyelesaikan studi tepat waktu dengan hasil yang memuaskan, memaksimalkan potensi diri yang dimiliki untuk meraih prestasi, dan menyatakan kesediaan untuk membantu melancarkan dan mensukseskan program kerja KA Faperta 2020. (Santi-Tri)

Show More

Related Articles

Back to top button