Artikel
Trending

Kesan Mahasiswa Pertanian Atas Bantuan Makanan Siap Saji Gratis Dari KAFaperta

Simbolisasi pemberian bantuan makanan siap saji gratis ke-2 KAFaperta bagi 100 mahasiswa pertanian terdampak Covid-19

Purwokerto (09/05), KAFaperta kembali membagikan 100 paket makanan siap saji gratis bagi mahasiswa pertanian terdampak Covid-19. Bantuan ke-2 ini menggandeng Warung Makan Wismantul di Jalan Kampus, sebagai penyedia makanan berbuka.

Menu makanan yang diberikan antara lain berupa nasi, ayam rendang, cap cay, orek tempe, lalapan daun singkong rebus, sambal, dan takjilnya es kuwut. Mahasiswa sangat antusias dengan adanya program ini. Sumarji, mahasiswa Agroteknologi 2016, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada alumni, “Sebagai mahasiswa dari luar Jawa yang jauh dari orang tua, adanya bantuan berupa logistik maupun makanan berbuka gratis sangat membantu mengurangi pengeluaran biaya hidup, apalagi di masa pandemi Covid-19,”.

Senada dengan Sumarji, Nino mahasiswa Ilmu Teknologi Pangan (ITP 16) juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mengadakan program ini. “Terimakasih, walaupun dalam kondisi seperti ini masih ada yang meluangkan waktu dan tenaganya untuk berbagi”, ungkapnya.

Manfaat bantuan juga dirasakan pengelola warung makan yang semenjak adanya pandemi Covid-19 pendapatan menurun hingga 80%. “Pendapatan menurun drastis sampai meliburkan karyawan,” ungkap Soliah, pengelola salah satu rumah makan. Ia mengucapkan terimakasih kepada KAFaperta atas kerjasama ini, semoga semakin maju ke depannya. Bantuan selanjutnya dari KAFaperta akan kembali disalurkan 12 Mei 2020.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button