Artikel

Sembako Hari Raya Idul Fitri KAFaperta untuk Mahasiswa Pertanian

Penyaluran donasi alumni pertanian kepada mahasiswa pertanian

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Minggu (09/05), Pengurus Keluarga Alumni Fakultas Pertanian, KAFaperta, mengadakan program Ramadhan Berbagi dengan membagikan 80 paket bingkisan lebaran. Pembagian dilakukan perwakilan pengurus yang bertempat di Purwokerto, dengan sasaran mahasiswa pertanian dan masyarakat sekitar kampus.

Sembako berupa bahan pangan dan snack diberikan kepada adik-adik mahasiswa yang tertahan di Purwokerto saat liburan hari raya. Adanya aturan larangan mudik tahun ini mengharuskan adik-adik merayakan Hari Raya Idul Fitri secara daring bersama keluarga di rumah. “Mereka umumnya berasal dari luar kota pulau, terkena imbas larangan mudik dan karena ada tugas,” ungkap Tri Wuryanto, Bendahara I KAFaperta.

Simbolisasi penyerahan bantuan kepada mahasiswa dan masyarakat setempat oleh Penasehat Alumni dan Ketua Harian Alumni Pertanian

Kegiatan ini dapat terlaksana melalui donasi yang disalurkan alumni di berbagai daerah kepada pengurus KAFaperta, yang di inisiasi Ketua Umum, SH Sutarto. Penghimpunan dana telah dibuka selama 7 hari, dimulai 1-7 Mei 2021. Donasi yang telah terkumpul dibelanjakan keperluan makan dan minum, seperti telur, beras, makanan dan minuman ringan, yang kemudian disalurkan perwakilan pengurus alumni, Aman Suyadi (Ketua Harian), Dr. Ir. Siswantoro, M.P (Penasehat alumni), Santi Dwi Astuti (Pendidikan dan Permberdayaan SDM), Altri Mulyani (Bendahara II) dan Ratri.

“Semoga partisipasi alumni ke depannya akan lebih banyak. Bukan hanya jumlah uangnya melainkan jumlah alumni yang terlibat. Apabila per alumni 20 ribu rupiah, dikalikan 500 alumni, sudah 10 juta rupiah,” jelas SH Sutarto. Ia juga menambahkan, sangat mengapresiasi atas peran alumni yang terlibat dalam kegiatan ini, “Terimakasih rekan-rekan Panitia Ramadhan KAFaperta Berbagi”. Semoga Allah SWT membalas kebaikan semua pihak yang terlibat dengan pahala terbaik di bulan yang penuh berkah, tutup Tri Wuryanto.

Show More

Related Articles

Back to top button